Sukses “Ala  Kapolres Roby Septiadi”

Polda Bali, Polres Badung
Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK setelah pemeriksaan administrasi oleh Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) calon anggota Polri di Polres Badung, langsung memberikan pengarahan terhadap calon anggota Polri baik dari Taruna maupun Tamtama dilapangan Apel Mapolres. Jumat, (03/07), sore.

Wajib baginya mengucap syukur setiap mengawali suatu kegiatan, entah itu pengarahan maupun memberikan kegiatan apa saja, yang tentunya bermanfaat bagi kehidupan.

Menurut AKBP Roby bisa sehat dan diberikan kesempatan untuk berbuat baik di tengah pandemi covid -19 merupakan kebagiaan tertinggi baginya.

Dihadapan para calon anggota Polri beliau berbagi tip hidup bahagia dan sukses.

Ia mengatakan tidak cukup hanya pintar dalam mencapai sukses, doa orang tua sangat menentukan, Tuhan akan merestui kalian, melalui orang tua kalian, “berbuat baiklah kepada mereka, jangan pernah menyakiti hatinya,” Ungkapnya penuh yakin.

Garis tangan menentukan nasib kalian,  agar memiliki garis tangan yang baik, hanya ada satu jalan yakni berbuat baik, terutama kepada kedua orang tua, tetangga dan masyarakat.

Selanjutnya kata Pria Lulusan Akpol 2000 ini, menegaskan jika berani berkompetisi berarti siap menerima hasil kompetisi artinya siap menang dan siap kalah.

“Masih ada waktu belajar dan berlatih taruh HPnya jangan dulu main geme, fokuskan dulu pada pelajaran mulai dari Psikotes, pengetahuan umum, bahasa inggris, matematika, dan lainnya yang akan di tes di Polda Bali,” Katanya.

“Hidup kalian tergantung pada kalian sendiri, berbuatlah yang terbaik untuk masa depan kalian,” pesannya.

“Sekali lagi pegang omongan saya mintalah doa dari orang tua kalian, kunci sukses ada pada orang tua. Restu orang tua adalah restu Tuhan, lakukan sungkem. Ketika sudah Tuhan berkehendak, tidak ada satupun yang bisa menggagalkannya,” Ujarnya.

Iapun mengingatkan, bahwa pengabdian tertinggi adalah pengabdian kepada orang tua, maka dari itu jika ingin sukses hormati orang tua, kebahagiaan pasti menanti.

Kembali Kapolres Roby mengingatkan “Jika terus tidak bisa masuk anggota Polri itu berarti bukan disana tempatnya anda berkompetisi, bukan disana medan pengabdian kalian masih banyak kesempatan lain yang menunggu anda,” Tandasnya.